Download Software Pepustakaan E-CLASS DDC


Halo guys, sudah tahu tentang E-DDC?


DDC (Dewey Decimal Classification), juga disebut Sistem Desimal Dewey adalah sebuah sistem klasifikasi perpustakaan yang diciptakan oleh Melvil Dewey (18511931) pada tahun 1876, dan sejak saat itu telah banyak dimodifikasi dan dikembangkan dalam 23 kali revisi yang telah terjadi hingga tahun 2011. Sedangkan E-DDC merupakan singkatan dari Elektronik Dewey Decimal Classification, yaitu suatu program atau sofware untuk menentukan nomor klasifikasi koleksi yang ada di perpustakaan.



Jika selama ini, teman-teman banyak yang kesulitan menentukan nomor kelas koleksi perpustakaan yang kita kelola, E-DDC inilah solusinya. Dengan software ini, pustakawan akan semakin dimudahkan dalam mencari nomor kelas buku dibandingkan dengan menggunakan buku DDC. Kenapa demikian? Karena dengan E-DDC ini kita bisa mencari nomor kelas koleksi dengan cara search and find. Cari dan temukan. Seperti kalau kita mau nyari sesuatu di mbah Google itu lhooo.... Tinggal masukkan kata kuncinya di kotak pencarian, tekan Enter, muncul deh nomor klasifikasi yang kita cari.

Silahkan Download E-CLASS DDC-nya.
Password: ikhlas


Semoga bermanfaat dan tetap semangat. Pustakawan hebat!

1 Komentar untuk "Download Software Pepustakaan E-CLASS DDC"

  1. dapatkan info terkini e-class (electronic classification) yaitu "ikhlas 2022" hanya di channel resmi kami team e-ddc. https://youtu.be/ZYeo2hKN1Go

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel