7 Produk Indonesia yang Dikira Produk Luar Negeri

Kita harusnya bangga terhadap produk-produk dalam negeri, karena siapa lagi yang akan menghargai produk-produk dalam negeri kalau bukan bangsanya sendiri. Dan pada kenyataannya, banyak produk Indonesia  yang dikira berasal dari merek luar negeri, dan ternyata produk ini asli produk dalam negeri loh.
Inilah produk-produk dalam negeri Indonesia yang dikira berasal dari merek luar negeri.

ADVAN

Kebanyakan orang mengira perusahaan teknologi ini dari china, yang dimana memproduksi beberapa jenis diantaranya Seperti Televisi Plasma, Notebook, Deskbook, Tablet PC, SmartPhone dan digital asesories. Dan ternyata perusahaan ini dari asli Indonesia loh. 
Sumber: www.techno.id

Mito Mobile

Ternyata yang kita pakai selama ini adalah produk asli Indonesia yang dimana kita kira produk ini dari china. Brand lokal satu ini mulai berdiri di tahun 2006. Sejak awal kemunculannya hingga saat ini, Mito mengalami perkembangan yang luar biasa.
Sumber: www.beritateknologi.com

POLYGON

Pasti anda mengenal merek sepeda yang satu ini. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, sepeda BMX, sampai sepeda lipat telah dikeluarkan oleh pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini. Soal kualitas, anda tidak perlu meragukannya. Banyak pengguna biasa sampai komunitas penggemar sepeda memakai produk lokal ini. Rupanya pemilik Polygon memilih strategi bisnisnya dengan menjual barangnya di luar negeri lebih dahulu sebelum menjualnya di dalam negeri, agak miris memang alasan dia mengambil taktik seperti ini, yang rupanya disebabkan karena orang-orang Indonesia cenderung lebih percaya dengan produk luar negeri ketimbang produk lokal.
Sumber: 999-logo.blogspot.co.id

POLYTRON

Mungkin saja di rumah anda memiliki tv, radio tape atau alat elektronik lain ber-merk Polytron. Tapi saya yakin kebanyakan anda tidak mengetahui kalau ternyata produk ini asli Indonesia loh. Perusahaan yang mempunyai pabrik di Kudus dan Semarang ini bisa dibilang sudah jaminan kualitas. Sudah seperti produk elektronik Jepang dan Korea.
sumber: https://itpc-busan.kr/

BYON

Perkembangan teknologi ternyata tidak membuat bangsa kita melulu hanya menjadi penonton saja. Ternyata Byon ikut hadir meramaikan tren komputer jinjing atau yang biasa kita sebut notebook. Dengan harga jual yang lebih murah, Kehadiran Byon mebuktikan bangsa kita juga mampu membuat produk berteknologi tinggi. Jadi jangan heran jika produk ini terkenal murah, mengapa? karena ini produk indonesia. Jadi untuk yang berada di Indonesia tidak kena pajak, jadi lebih murah kan.hehe
Sumber: www.improvedshop.com

LEA

Ternyata ini produk indonesia loh, cuman nama dan logo tampilannya berbau Amerika, tapi sebenernya brand/merk ini adalah produk Indonesia. Masalah model dan kualitas, tak perlu diragukan lagi.
Sumber: merdeka.com

CFC (California Fried Chicken)

Restoran ayam satu ini memang dari namanya udah Amerika banget, khan? CFC memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia.Restoran ini ternyata produk asli indonesia. CFC (California Fried Chicken) sudah terkenal dengan cita rasa ayam gorengnya yang nikmat dan gurih. 
Smber: FranchiseGlobal.com
Kalo dilihat sekilas merek-merek tersebut seperti merek-merek luar negeri yaa, eh gataunya merek Indonesia. Semoga semakin banyak orang yang membuat produk atau brand asli Indonesia dan diakui dunia yaa.
Dan jangan lupa! Cintailah Produk Produk Indonesia yah! hehe




Belum ada Komentar untuk "7 Produk Indonesia yang Dikira Produk Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel