5 cara memanfaatkan Media Social untuk Mencari Kerja


5 cara memanfaatkan media social untuk mencari kerja

Saat ini, media social udah melekat banget dengan kehidupan generasi milenial dan Z. Selain tempat untuk eksis, termasuk media social juga bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan, lo! Gimana caranya?

Berikut caranya,sikahkan ikuti caranya ya guys!

1. Manfaatkan fitur tagar (hashtag)

Kamu bisa menemukan lowongan kerja dengan tagar seperti #jobsearch, #lokerterbaru, dan tagar lainnya. Kamu juga bisa menemukan komunitas karier yang bisa jadi wadah untuk berbagi nformasi. Hal yang paling penting, kamu harus bisa menjalin hubungan baik dengan teman dalam akun media sosialmu.

2.Memaksimalkan akun Linkedln

Banyak perusahaan yang menggunakan Linkedln untuk membuka lowongan pekerjaan. Jadi, mulai perbaiki dan maksimalkan akun Linkedln-mu agar professional dan bisa menarik perhatian perusahaan yang ingin kamu lamar.

3.Menampilkan karya di blog pribadi

Kamu bisa menggunakan blog untuk menampilkan karyamu dan bisa menjadi semacam portofolio online yang menunjukkan minat kamu. Saat mencari pekerjaan, kamu bisa mencantumkan alamat blog untuk menarik minat perusahaan yang kamu pilih.

4.Bergabung dengan komunitas online

Cobalah untuk bergabung dengan komunitas online akumni, universitas, atau jaringan perusahaan industry yang bisa kamu manfaatkan untuk menemukan pekerjaan yang cocok. Perlu di ingat, keterlibatan dan keaktifan kamu dalam komunitas harus diperhatikan.

5.Gunakan YouTube untuk asah keterampilan

Kamu bisa menambah ilmu dan juga mengasah keterampilan dengan belajar dari berbagai konten kreatif di YouTube. Jika kamu bisa meningkatkan keterampilan, maka kamu bisa menjadi nilai tambah saat kamu melamar pekerjaan.

Nah, buat kamu yang lagi cari kerja an aktif di media social, bisa kamu coba 5 tips di atas yah. Jangan lupa di share ke teman kamu yang sama-sama cari kerja juga. Salam pencari kerja. hehe

Belum ada Komentar untuk "5 cara memanfaatkan Media Social untuk Mencari Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel