Awas Baper, 7 Hal Ini Akan Kamu Rindukan Setelah Lulus Kuliah





Siapa yang tidak senang ketika lulus kuliah dan diwisuda? Perjuangan kamu dan orang tua akhirnya terbayar dengan gelar yang kamu sandang di belakang namamu. Sekarang waktunya mengambil tanggung jawab baru yang lebih besar.

Meski begitu, mungkin kamu akan merindukan hal berikut setelah lepas dari status mahasiswa.

1.    Jalan-jalan bareng sahabat

Seru rasanya menghabiskan waktu bareng kawan seperjuagan. Dari kegiatan mendaki gunung, kulineran hingga ke pantai dan lain sebagainya.
Setelah kamu dan teman-temanmu tak lagi bersama, kamu akan merindukan masa-masa itu. Kamu akan mengenang keseruannya.

2.    Nongrong bareng di kantin

Berkumpul dan bercanda dengan teman-teman, ditemani bakso atau kopi merupakan kesenangan tersendiri setelah lelah dengan jadwal kuliah yang padat.
Apa saja bias dibahas. Mulai topic perkuliahan, dosen killer, mahasiswa atau mahasiswi yang oke, sampai masalah pribadi..hehe

3.    Berburu tanda tangan dosen

Kamu yang sudah menjalani skripsi atau tugas akhir, pasti merasakan perjuagan untuk bimbingan dan mendapatkan tanda tangan dosen.
Judul yang tak kunjung disetujui, perubahan jadwal bimbingan, revisi berkali-kali dan melakukan tes plagiat (proposal/skripsi) adalah sebagian tantangan yang harus kamu hadapi untuk bisa lulus. Belum lagi kalau dosen bimbinganmu termasuk dosen killer di jurusanmu.

4.    KKN dan magang

Bagi sebagian besar mahasiswa, KKN dan magang kerja adalahpengalaman yang sangat berkesan dan tidak mudah dilupakan.
Apalagi kalau kamu menjalani program KKN di desa yang lumayan terpencil yang susah sinyal atau jauh dari minimarket. Di saat yang sama kamu juga harus menyesuaikan diri dengan teman-temanmu yang berbeda karakter.

5.    Kegiatan-kegiatan lain di luar akademis

Buat kamu yang aktif di organisasi mahasiswa ataupun UKM, pasti kamu akan sangat merindukan kegiatan-kegiatan didalamnya.
Tidak sedikit para alumni yang masih rajin mengunjungi basecamp mereka dulu ketika masih “Berjaya” dikampus. Entah sekedar menjalin silaturahmi dengan para junior atau memang masih terlibat dibeberapa kegiatan.

6.    Suasana diskusi di kelas

Beberapa diskusi dikelasmu mungkin ada yang membuat bosan atau mengantuk. Tapi coba ingat-ingat lagi, bukankah tidak sedikit juga diskusi yang kalian lakukan bersemangat?
Mungkin karena topiknya yang seru. Atau mungkin juga karena karakter teman-teman sekelasmu yang bisa menghidupkan sesi Tanya jawab dan adu argumentasi.

7.    Kerja kelompok dengan teman-temanmu

Hayo ngaku, siapa yang kalau ada tugas kelompok biasanya cuman titip nama? Atau, justru kamu yang mengerjakan hamper semua tugas seorang diri?
Ketika menjaninya, mungkin kamu mengerutu karena anggota yang sulit diajak kerjasama atau karena tugas-tugas yang terlalu banyak. Tapi percayalah, setelah semua itu berlalu kamu akan merindukn masa-masa itu. Ayo ngaku..hehe


Buat kamu yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa, nikmati masa-masa kuliahmu. Lakukan yang terbaik semampumu, agar tidak ada penyesalan nantinya. Buat kamu yang sudah lulus, mana diantara ke tujuh hal yang paling kamu rindukan?


Belum ada Komentar untuk "Awas Baper, 7 Hal Ini Akan Kamu Rindukan Setelah Lulus Kuliah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel